welcome

Selasa, 18 Juni 2013

Tes SBMPTN, Unnes Jadi Tempat Ujian Program IPA


SEMARANG - Pada pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Selasa-Rabu (18-19/6), Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan menjadi tempat untuk ujian bagi peserta yang memilih program IPA. Pengawasan pun melibatkan dosen dan karyawan di lingkungan Unnes, Undip, dan IAIN Walisongo Semarang.
Pembantu Rektor I Bidang Akademik Unnes, Dr Agus Wahyudin mengatakan, untuk memfasilitasi peserta yang melaksanakan ujian dengan pilihan prodi di bidang IPA pihaknya akan menyediakan 187 ruang di lingkungan kampus tersebut.
"Sedangkan peserta yang akan melaksanakan seleksi jalur tulis tersebut di Unnes sebanyak 5.960 orang," ungkapnya saat dihubungi, Minggu (16/6).
Pada ujian SBMPTN tahun 2013 ini untuk pengawasan tidak ada perbedaan dengan tahun sebelumnya. Pengawas sebelum tes akan mendapat pengarahan sesuai Prosedur Operasional Baku (POB).
''Sebanyak 596 pengawas akan bertugas memantau dan mengawasi pelaksanaan ujian SBMPTN. Mereka tentu saja dari latar belakang dosen dan karyawan PTN yang mengadakan SBMPTN," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar